Cek Merek Gratis

Searching Merek atau Penelusuran Merek

  1. Penelusuran merek dagang atau merek jasa wajib dilakukan terlebih dahulu, penelusuran tersebut mempunyai tujuan untuk memastikan bahwa nama merek, logo merek dan warna merek tersebut belum terdaftar atau terdata di database dirjen Kekayaan Intelektual. Sebelum melanjutkan penelusuran merek lebih mendalam, sebaiknya memahami terlebih dahulu arti MEREK, PATEN, HAK CIPTA, DESAIN INDUSTRIRAHASIA DAGANG, INDIKASI GEOGRAFIS, DTSLT. Apabila telah memahami perbedaan bidang-bidang yang ada di dalam Kekayaan Intelektual langkah selanjutnya adalah memahami UNDANG-UNDANG apa saja yang berlaku.
  2. Penelusuran merek mempunyai fungsi lain yang banyak orang tidak mengetahui, yaitu efisiensi biaya yang akan dikeluarkan oleh calon pemohon pendaftaran merek, karena dengan melakukan penelusuran terlebih dahulu makan calon pemohon merek akan mengetahui nama merek tersebut telah terdaftar atau belum terdaftar di database ditjen Kekayaan Intelektual, karena biaya yang dikeluarkan saat melakukan permohonan pendaftaran bidang kekayaan intelektual tidak serta merta bisa ditarik kembali oleh calon pemohon pendaftaran.
  3. Untuk Selanjutnya silahkan Melakukan Penelusuran atau cek merek haki di Halaman Resmi klik gambar dibawah ini :
 

atau klik gambar

  1. Setelah melakukan Penelusuran di kedua halaman diatas lakukan penelusuran kelas merek anda di halaman ini :

KELAS MEREK

apabila telah melakukan penelusuran secara mandiri bisa melakukan langkah selanjutnya yaitu permohonan pendaftaran secara online

jika mengalami kesulitan silahkan tekan tombol dibawah ini

WhatsApp chat