Warna Logo - Payung Paten

Warna Logo

Warna Logo Makanan Yang Cocok Untuk Bisnismu!

Logo diartikan sebuah identitas sebuah brand. Bahkan tidak jarang sebagian orang hanya melihat sebuah logo, sudah tahu brand dan produk apa yang dijual. Sehingga keberadaannya sangat penting. Termasuk pada bisnis kuliner, dibutuhkan logo makanan untuk menunjang identitas sebuah bisnis.Warna pada logo pun sangat penting diperhatikan.

Pasalnya, warna dapat mempengaruhi kesan dan makna sebuah logo. Warna yang dipakai pun tidak sembarangan karena akan disesuaikan dengan jenis kuliner dan tujuan dari bisnismu. Setelah logo jadi, maka kamu perlu untuk mempatenkan nya segera. Agar terhindar dari pencurian karya. Jika hal ini terjadi, tentu akan banyak merugikan mu, baik secara finansial maupun non-finansial.

Rekomendasi Warna Logo Makanan

Seperti yang telah dibahas di atas, bahwa logo sangat penting untuk branding sebuah bisnis kuliner. Ada beberapa warna yang bisa dipakai oleh bisnis kuliner yang akan kamu jalankan. Sehingga kamu bisa memilih, mana yang sesuai dengan usaha kuliner.

1. Warna Merah

Biasanya, warna ini cocok untuk usaha makanan dengan rasa pedas. Hal ini pun secara tidak langsung dapat dipahami oleh para konsumen, bahwa makanan yang dijual merupakan makanan pedas.  Selain itu, warna ini memiliki makna sebuah kebahagian, panas, tantangan, dan keberanian.

Warna ini cocok untuk logo usahamu. Apabila usaha kuliner yang kamu jalankan lebih cenderung menjual makanan pedas. Warna merah pun sering diartikan sebagai warna menggugah selera. Wajar apabila sering digunakan untuk logo bisnis kuliner.

2. Warna Orange

Orang ini memberikan kesan hangat dan semangat. Sehingga, tidak jarang digunakan oleh bisnis kuliner yang menyajikan makanan-makanan hangat. Seperti ayam goreng, donat, dan lain sebagainya. Warna ini pun disebut-sebut sebagai warna untuk memancing rasa lapar.

Maka, warna ini cocok untuk logo usahamu. Apabila usaha kuliner yang dimiliki akan berfokus kepada makanan yang hangat atau warna makanannya menyerupai warna tersebut. Tidak hanya makanan, warna ini sering digunakan pada logo minuman.

3. Kuning

Warna ini cocok untuk usaha kuliner yang menawarkan produk yang bahannya menggunakan telur, keju, dan lain sebagainya. Hal ini dikarenakan kuning identik pula dengan warna makanan tersebut. Selain itu, warna ini pun dikenal dengan makna ceria, suka cita, dan energik. Sehingga, sangat cocok apabila digunakan untuk jajanan anak-anak.

4. Hijau

Warna hijau identik dengan alam, termasuk di dalamnya sayur-sayuran. Selain itu, warna ini pun melambangkan kesehatan. Sehingga warna ini cocok untuk logo produk, apabila kamu memiliki rencana untuk berbisnis kuliner yang bahan-bahannya menggunakan sayuran atau menjual makanan sehat.

5. Pink

Warna ini memberikan kesan semangat dan ceria. Selain itu, warna ini sering digunakan untuk produk-produk makanan yang memiliki rasa manis. Seperti, arumanis, cake, dan lain sebagainya. Jadi, warna ini cocok untuk logo bisnis makanan yang didominasi oleh makanan manis.

Jika kamu bingung, bagaimana cara mempatenkan sebuah logo makanan yang telah kamu buat. Kamu bisa menggunakan jasa dari payung paten. Jasa tersebut, sudah memiliki terbukti validasinya. Pasalnya, jasa tersebut di pimpin oleh Erfin Setiawan yang bekerja sebagai konsultan di HKI dengan no register No.KHKI: 524-2011. Silahkan kunjungi payungpaten.com/ untuk mengenal lebih jauh jasa tersebut.

baca juga : patenmarekhak ciptadesain industrirahasia dagang indikasi geografis dan dtslt,

Kunjungi Beberapa Website ini untuk menambah referensi bacaan anda DGIPPELAYANAN PUBLIKKEMENKUMHAMPENGADUAN KEKAYAAN INTELEKTUAL

Kanwil Surabaya

#followme
#Paten
#Merek
#Hakcipta
#Kekayaanintelektual
#Branding

Erfin Setiawan S.H, M.Kn, M.HKI
[email protected] | [email protected]
hp : 081231116699
Alamat Kantor Paten Merek Surabaya
Kantor 1 : Jalan Gubeng Jaya 2 no 80. Kelurahan Gubeng, Kecamatan Gubeng, Surabaya 60281, Jawa Timur, Indonesia
Kantor 2 : HSH Center
Jalan Bengawan 6 B, Surabaya 60241, East Java, Indonesia

WhatsApp chat